Senin, 21 Maret 2011

Panduan Ringan Pasca Beli Mobkas, Haruskah ke Bengkel Resmi?

Umumnya setelah membeli mobil bekas, kita langsung membawanya ke bengkel terpercaya untuk diperiksa, diperbaiki atau diganti komponen yang sudah rusak. Lalu dengan pilihan ba­nyaknya bengkel, Anda harus pandai memilih.

Cara paling gampang adalah membawa ke bengkel resmi untuk mobkas yang masih dalam masa garansi. Pasalnya, standardisasi bengkelnya sudah jelas, catatan perawatan terdata rapi dan tidak menutup kemungkinan beberapa komponen masih ditanggung garansi.

Namun jika usia mobkasnya sudah lebih dari tiga tahun atau melewati masa garansi, biayanya akan lebih mahal jika datang ke bengkel resmi.

Solusinya, adalah mencari bengkel baru de­ngan meminta referensi dari anak klub, media atau teman tentang bengkel yang bagus, baik bengkel umum maupun spesialis.

Alangkah baiknya jika loka­sinya tidak terlalu jauh atau mudah dijangkau dari rumah. Hal ini penting agar ketika ada masalah, tidak memakan waktu yang cukup lama di dalam perjalanan. Terakhir, jika masih bingung mencari bengkel, cobalah mencari bengkel yang ramai dikunjungi.

“Biasanya menjadi indikator bengkel tersebut cukup bagus dan harganya tidak menguras kantong,” jelas Rully Gunawan, juragan Rairaka Service & Carwash, Jl. BKR Bandung. 

(mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites